What's New?

belajar cara gulung ulang spull motor buat fullwave

Headlamp Yamaha New Vixion Menganut Sistem Ac...

Diterbitkan pada Tuesday, 12 February 2013 Pukul 8.00

Buat rekan2 yg motornya pake spul gulung ulang, kalo mau merasakan performa output listrik yg BEBAS dari resiko bottleneck di kapasitas kiprok, silahkan pesen kiprok CUSTOM MADE bikinan soehoe La Ode alias Tjeret ini, dijamin PUAS krn performa . BETUL sekali kali skema kelistrikan 3 fasa itu dgn ukuran alternator (spul & magneto) yg relatif SAMA, bisa menghasilkan output yg jauh lebih gede dibanding 1 fasa (asumsi sama2 DC full wave rectification).

Fullwave: Instalasi Regulator Honda Tiger

Diterbitkan pada Monday, 2 May 2011 Pukul 23.09

Kalo ditulis satu per satu secara rinci modifikasi sistem kelistrikan fullwave (FW), bakal nggak muat blog ini karena begitu bejibun merk dan model sepeda motor yang beredar di pasaran :D Jadi saya coba bahas prinsip dasarnya modifikasi thanks buat jawabannya gan… kalo boleh tanya lagi gan… ada yg bilang kalo pake 2 HID harus ganti sepul, itu maksudnya bener2 diganti apa di gulung ulang aja gan? apa emang harus ganti sepul untuk pake 2 HID ?

Fullwaving Honda Supra X 125 & Karisma

Diterbitkan pada Saturday, 5 November 2011 Pukul 0.07

Modifikasi fullwave di Honda Supra X 125 (HSX125) dan Karisma lebih gampang nggak ada jalur spul lampu cuma 2 tap solder di stator satu tuk jalur charging dan satu lagi tuk grounding. Langkah selanjutnya sama seperti modifikasi fullwave di motor-motor lainnya … .. gulung ulang gak mubajir kok … asal minta spek kawat yg lebih tebal dikit & lebih panjang (gulungan per kren diperbanyak). langsung minta gulung fullwave tanpa sambungan. hasilnya 

Fullwaving Honda Beat (part-1)

Diterbitkan pada Friday, 19 November 2010 Pukul 17.48

iya om, ane ud baca part2 nya. kabel ekstranya disambung ke kiprok. lg ngumpulin informasi + bahan2nya nih buat fullwave kawasaki blitz r ane. sekalian nunggu liburan kuliah biar fokus. jd ga sabar nih. hehe. Novaera says: Sunday, 12 .. indikatornya harus gulung ulang spul selain hambatannya besar apa lagi om? kayaknya motor ane udah . CBR thai gak beda ama motor honda lainnya om … bisa ikti cara beat, karisma, dkk … Reply. johan setiawan says:.

Fullwaving Yamaha Bebek & Skutik

Diterbitkan pada Sunday, 21 November 2010 Pukul 18.05

Modifikasi fullwave pada motor Yamaha bebek & skutik macam Jupiter MX/Z, Vega ZR, Mio, Xeon, Nouvo lebih gampang dibanding motor laen, karena ground spul-nya nggak tertanam pada stator jadi nggak musti bongkar Ada cara lain ga buat ngecek apakah ground spul nyambung ama rangka selain pake multitester.?. sebenarnya kabel hitam dan kuning (kearah spul) itu nyambungnya gmana di dalam stator jupiMX , trus apa bedanya sama motor laen yg 

Review Troubleshooting Fullwave Bluemx, Modifikasi...

Diterbitkan pada Friday, 24 May 2013 Pukul 1.08

lampu utama yang sering mati akibat los nya arus dari kiprok. Monitoring voltase perlu dilakukan rutin bagi yang memiliki motor dengan sistem kelistrikan fullwave, apalagi yang sudah membebani dengan perangkat kelistrikan dengan beban berat macam klakson keong, klakson mobil, alarm, lampu HID dan sebagainya. (fnc) . waktu modih fullwave kan gak perlu gulung ulang spull kan gan?? kalo di aplikasi di new jupiter mx sama saja kan??? Balas. fncounter 

Blog Otomotif: Cara Cek Kelistrikan Fullwave

Diterbitkan pada Monday, 19 January 2015 Pukul 20.38

motor terdiri dari 3 komponen penting: Alternator (terdiri dari stator/spul + rotor magnet), fungsinya untuk menghasilkan listrik (AC) hasil konversi energi gerak. yang terbaca di multimeter harus < 1 ohm. Jika > 1 ohm, kawat kumparan sudah dalam kondisi jenuh dan harus diganti (gulung ulang). Cara Mempercepat Motor agar Lebih Ngacir Motor pabrikan dengan kondisi standar memang telah disetting dengan kondisi jalan di Cara Cek Kelistrikan Fullwave.

Rubah Kelistrikan Bluemx Menjadi Fullwave (full Dc...

Diterbitkan pada Saturday, 18 August 2012 Pukul 22.10

Ada banyak pilihan kiprok fullwave namun saya pilih kiprok original honda tiger yang sering direkomendasikan ahli kelistrikan motor, namun bagi yang merasa terlalu mahal bisa membeli kiprok tiger KW sekitar 80rb. . mksdnya kabel kiprok lama d ptong trs nymbng'ny cma d ujung buat k kiprok tiger sma ujung yg kluar dri spull aja….? ato gmna Ms……, rncna bsok mo bongkar….. Balas Gulung ulang sepul lebih baik serahkan pada ahlinya, cz gak bisa asal2an.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -