Blast Freezer digunakan untuk pendinginan beku secara cepat dengan target temperatur - 35 deg C sampai dengan - 40 deg C. Tujuan digunakan Blast Chiller dan blast freezer adalah: 1. Menghindari kontaminasi bakteri. 2. Mempertahankan cita rasa makanan tetap terjaga 3. Menghindari pengurangan kadar air 4. Mempertahankan kadar nutrisi tetap terjaga Air

What's New?

cara bikin charger aki yang benar pake trafo otomatis

Solusi Battery: Cara Buat Charger Aki Motor Dan Mobil

Diterbitkan pada Monday, 23 April 2012 Pukul 13.28

Tipe charger gambar dibawah ini bisa digunakan untuk satu dan dua buah aki, cukup dipindahkan kabelnya, jika ingin mencas dua buah aki pakai jalur kabel untuk dua buah aki, trafo yang digunakan minimal 5 ampere murni istilah toko elektronik disarankan pakai trafo bagus, pemakaian . kalau mau otomatis mesti ada tambahan komponen lagi SCR, resistor, diode zener, diode silicon, mungkin nanti ane posting juga : cara mudah membuat charger aki otomatis.

Membuat Sendiri Charger Aki

Diterbitkan pada Wednesday, 23 January 2013 Pukul 16.44

Hukum ketekoran aki: Jika aki tekor maka harus dicas. Jika ngecas biasanya ke tukang cas. Ke tukang cas bayar ongkos cas. Lebih baik bikin cas2an sendiri. Salah satu faktor yang dapat membuat aki jadi tekor adalah rusaknya kiprok ( dioda Trafo Carilah trafo step down 12 volt, cara kerjanya adalah menurunkan tegangan PLN 220 Volt menjadi 12 volt. Trafo berfungsi sebagai penyuplai daya listrik untuk mengecas daya listrik aki. Ampere trafo disesuaikan dengan ampere aki.

Rangkaian Charger Aki Otomatis Dengan Relay Pemutus

Diterbitkan pada Sunday, 4 May 2014 Pukul 16.11

Penggunaan relay pada rangkaian ini bertujuan supaya pada saat aki penuh rangkaian akan benar-benar terputus dengan sumber, alasan ini merupakan pertimbangan yang penting untuk penghematan energi, selain itu Cara Order. Untuk memesan modul charger ini hubungi petugas kami : Agan Eko: Telpon: 081 2270 06089 atau. 085 7272 75704. WhatsApp: 085 6274 0004. Pin BB: 270D07C9. Pembayaran bisa transfer ke: MANDIRI: 135-00-0706852-9 a/n.

Cara Membuat Charger Aki Otomatis Untuk Aki Kering...

Diterbitkan pada Tuesday, 16 September 2014 Pukul 9.25

Cara membuat Charger Aki Otomatis untuk Aki Kering & Basah. cas aki. Hai Gaes.. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat Charger Aki Otomatis. Perlu anda ketahui aki merupakan salah satu komponen yang penting untuk sistem kelistrikan kendaraan, terutama Pengisian aki yang baik adalah dengan arus listrik yang kecil, akan tetapi memerlukan waktu yang cukup lama. Untuk skema charger aki sederhana trafo Non-CT 

Belajar Cara Membuat Cas Aki

Diterbitkan pada Monday, 1 September 2014 Pukul 6.59

Sebenarnya kita bisa saja membuat Cas aki dari Adaptor hanya saja untuk ukuran aki motor perlu ampere adaptor rata-rata 3 s.d 5 Ampere, nah jika mempunyai adaptor dengan Trafo 5 Ampere anda bisa saja memodifikasi Adaptor menjadi Cas aki, hanya saja anda harus berani bongkar Anda Juga dapat membuat Cas Aki Otomatis (Auto Accu Charger) yang dapat berhenti sendiri saat aki sudah terisi penuh dengan membaca artikel Membuat Cas Aki Otomatis (Fast Charge).

Cara Mudah Membuat Charger Aki Otomatis

Diterbitkan pada Wednesday, 13 November 2013 Pukul 17.17

Jurnal ilmiah kali ini paman zak akan mempublikasikan temuan inovasi terbaru dalam membuat charger aki otomatis yang sangat mudah, semudah membuat telor mata sapi, Rangkain charger aki otomatis dapat diatur voltage cut out nya sesuai dengan yang anda inginkan dari maksimum voltage 13,25 volt, 13,75 volt 14,25 volt sampai maksimum .. om saya ada trafo bekas printer epson lx800, tegangan keluar dr trafo 30volt bisa gak pake cara ini buat charge aki?

Diterbitkan pada Friday, 27 March 2015 Pukul 6.51

Rangkaian diatas hampir sama dengan rangkaian sensor sentuh pada posting sebelumnya..hanya membuang Transistor serta menambahkan Trafo, Dioda dan Elco. CARA KERJA : Charger ini bekerja secara STRAIGHT alias arus mengalir langsung dari source menuju aki, hanya ditambah pemutus arus saat voltase aki mencapai titik yang telah di tentukan. Titik Cut Off ini ditentukan oleh . Cara pasang relay yg 8 pin bagaimana ya??? ReplyDelete. Replies.

Charger Aki 1 Ampere Otomatis

Diterbitkan pada Wednesday, 19 June 2013 Pukul 14.58

2#3 ke AC trafo. Mo pake Adaptor belom bisa bos soalnya adaptor sdh murni arus DC bisa dilangsungkan ngecas aki pake adaptor tp aki akan penuh maksimal gapa2 bro tanya2 selagi bisa saya jawab, lebih baik punya ilmu sedikit tp ada manfaat buat orang laen. Than daripada 18 Volt CT 2 Ampere pas bgt buat bikin charger 12 Volt. bikin aja regulator power supply LM7815 standar. google aja banyak kok skema sederhananya. mo cut off penuh pake relay.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -