What's New?

cara merakit lampu pemanggil ikan laut

Alat Bantu Pemanggil Ikan

Diterbitkan pada Wednesday, 4 February 2015 Pukul 12.50

LACUBA singkatan dari Lampu Celup Bawah Air (Under Water Lamp) adalah Jenis lampu yang sengaja dirancang kedap air yang berfungsi sebagai alat pemanggil ikan, pemikat ikan, dan pengumpul ikan untuk bantu nelayan dalam Lacuba merupakan buah karya para ahli teknologi terutama dalam bidang kelistrikan, yang terpanggil membuat ide dan sarana untuk memenuhi kebutuhan alat penimbul cahaya penerangan di dalam atau di bawah permukaan laut.

Uji Coba Penggunaan Lampu Lacuba Tenaga...

Diterbitkan pada Saturday, 5 January 2008 Pukul 15.34

UJI COBA PENGGUNAAN LAMPU LaCUBA TENAGA SURYA PADA BAGAN APUNG TERHADAP HASIL TANGKAPAN IKAN DI PELABUHAN RATU – JAWA BARAT. Posted on 5 Pada mulanya manusia telah melakukan berbagai macam cara untuk dapat memperoleh berbagai jenis ikan yang berhasil ditangkapnya. Salah satu . Sepengetahuan saya, penggunaan lacuba akan memberikan komposisi jenis tangkapan yang berbeda dengan lampu di atas laut.

Desa-margamulya: Teknologi Untuk Desa Marga Mulya

Diterbitkan pada Wednesday, 3 June 2015 Pukul 16.36

cara kerja dari alat ini simple dengan memanfaatkan air laut. jadi ketika terjadi air laut naik / pasang air laut akan masuk kedalam alat itu melalui lubang 1, ,mendorong bola pertama keatas hingga menekan terus push button X dan Berdasarkan potensi yang ada di Desa Marga mulya, maka saya akan coba memanfaatkan potensi tersebut dengan membuat teknologi "Alat Pemanggil Ikan", dimana teknologi ini memanfaatkan suara atau frekuensi yang disukai oleh 

Cara Merakit Alat Pemanggil Ikan

Diterbitkan pada Sunday, 3 April 2011 Pukul 2.33

ALAT PEMANGGIL IKAN. Oleh : LALU SELAMAT MARTA DINATA. Memanggil ikan di laut agar mendekat biar gampang terperangkap jaring maupun jala nelayan mungkin masih langka. Lalu Selamat Marta Dinata alias Memet API, yang secara teknis komponennya lebih sempurna dibandingkan dengan alat sebelumnya itu, menghasilkan lengkingan frekuensi suara 10 kHz- 150 kHz dan jangkauan daya bias lampu mencapai 200-500 meter pada malam hari.

Keindahan Pulau Lemukutan

Diterbitkan pada Tuesday, 23 December 2014 Pukul 9.36

Tehnik penangkapan ikan denan menggunakan bagan yaitu denga cara menenggelamkan jarring yang berda di bawah bagan, selanjutnya diatas permukaan air dimana jaring tersebut ditengelamkan, di berikan penerangan dengan lampu 

The Sustainabilitydaily : Mantra Pemanggil Ikan

Diterbitkan pada Tuesday, 12 July 2011 Pukul 4.15

Peneliti Universitas Indonesia merancang alat yang mampu mengenali suatu jenis kawanan ikan berdasarkan perubahan fasa dari gelombang sonar yang dipantulkan kawanan jenis ikan di laut. Cara ini tentu akan memakan waktu, tenaga, serta biaya karena belum tentu di lokasi uluran tali pancing itu ada ikan yang diinginkan. Ada pula lampu-lampu berwarna untuk menentukan jenis ikan yang terdeteksi, tombol-tombol pemanggil jenis ikan yang terdeteksi.

Catatan Kecil: Pulau Kecil Yang Indah

Diterbitkan pada Tuesday, 7 December 2010 Pukul 16.32

Yang tentu saja hal inilah membuat mereka enggan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dikarenakan tempatnya yang sangat jauh dan mesti menyebrangi lautan lagi, Yang pada akhirnya saja banyak remaja disana memilih menikah muda. Semoga aja kedepannya dengan lampu petromak. Lampu tersebut berfungsi sebagai alat pemanggil ikan, yang mana kebiasaan ikan adalah mengejar cahaya pada malam hari, dan mengitari sumber cahaya dimaksud.

Rasito : Lacuba , Lampu Celup Bagan Apung [bawah Air...

Diterbitkan pada Saturday, 21 February 2009 Pukul 6.06

Apakah Anda Ingin agar para Nelayan mendapatkan alat yang memudahkan mereka dalam mendapatkan ikan yang lebih banyak dengan cara yang relatif lebih mudah ? • Apakah Anda sedang menimbang-nimbang paket Lacuba adalah Alat Pemanggil ikan yang berupa lampu tahan air yang diperuntukan bagi para Nelayan, penghobby mancing di laut, danau maupun sungai, untuk menangkap ikan. Lacuba dioperasikan dengan cara dicelupkan ke dalam air, 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -