keris cakra buana pajajaran

Babad Cirebon

Diterbitkan pada Thursday, 20 September 2012 Pukul 17.08

Jeng Sunan Jati mematuhi kehendak Sang Rama Uwa, segera Jeng Sunan Jati dan Ki Kuwu Cakrabuana bertolak ke pajajaran hendak mengislamkan mengganti agama Sanghyang dengan agama Islam. karena Eyang Prabu tidak mau Islam, semoga sang Rama mau bermukim di tempat lain, karena kraton pajajaran sudah pasti menjadi hutan, hanya ini balai tempat duduk sang Rama Prabu saya mohon dibawa ke Cirebon dan alat-alat, pedang, keris, tumbak”.

Patrem Nogo Kikik Pamor Gajah Gelar

Diterbitkan pada Saturday, 29 March 2014 Pukul 14.56

NOGO KIKIK PAMOR : GAJAH GELAR TANGGUH : pajajaran PANJANG BILAH : 10,5 CM PANJANG PESI : 4 CM PANJANG SELURUH : 14,5 CM Patrem Nogo Kikik pamor Gajah Gelar memiliki filosofi memperluas kekuasaan sangat cocok untuk anda para pejabat, pengusaha ataupun pewira usaha.DIMAHARKAN HANYA : 700.000. Diposkan oleh widya cakrabuana di 00.56 Label: termahar kerispuskatosanaji.blogspot.com Designed by: Cari keris. Powered by by: mas.budi.

Senja Jatuh Di Pajajaran

Diterbitkan pada Thursday, 11 October 2012 Pukul 13.57

Senja Jatuh di pajajaran – Kemelut di Cakrabuana (Seri II). 11 Oktober 2012 by chuckybugiskha · 0. Trilogi pajajaran. Senja Jatuh di pajajaran. Kemelut Di Cakrabuana. Karya A Merdeka Permana. Cerita Silat Jawa .. Ketika Paman Jayaratu datang mendekat, keris itu dipindahkan sedikit ke belakang sehingga jadi tak terlihat. Tapi gerakan pangeran itu tetap mengesankan bahwa dia barusan memegang hulu senjata. “Assalaamu'alaikum warahmatul-laah … “ “Wa'alaikum salam…

Cakrabuana, Syarif Hidayatullah, Dan Kian Santang; Tiga...

Diterbitkan pada Friday, 4 April 2008 Pukul 0.10

Menurut sumber sejarah lokal (baik lisan maupun tulisan) bahwa tokoh utama penyebar Islam awal di tanah Pasundan adalah tiga orang keturunan raja pajajaran, yaitu Pangeran Cakrabuana, Syarif Hidayatullah, dan Prabu 

Syeikh Mursyahadatillah Al-chirboni / Pangeran...

Diterbitkan pada Tuesday, 24 July 2012 Pukul 22.16

Menurut babat, Syeikh Mursyahadatillah yang nama ali ketika mudanya Pangeran Walangsungsang adalah putra Raja pajajaran IX, lengkapnya. Pangeran Walangsungsang bin Prabu Siliwangi bin Raja Mundingkawati bin Pangeran Cakrabuana, Nama julukan setelah berhasil menyempurnakan ilmu cakrabirawa warisan dari MBAH KUWU SANGKAN dan babat tanah Cirebon. 3. Somadullah, Nama julukan karena mampu menyelesaikan pendidikannya di 

Pajajaran Anyar: Mewarisi Keris Pusaka Prabu Siliwangi...

Diterbitkan pada Saturday, 5 September 2009 Pukul 11.16

Ki Langlang buana Kusuma. MEWARISI keris PUSAKA PRABU SILIWANGI DAN. TONGKAT PANGERAN KEAN SANTANG. Sebagai penutup uraian ini, penulis menganggap perlu untuk menyampaikan pengalaman pribadi yang berkaitan salah .. Tongkat tersebut kemudian oleh Pak Tatang diberikan kepada penulis, dan dari hasil penyelidikan secara spiritual ternyata tongkat tersebut adalah milik Kian Santang (Pangeran Cakrabuana) putera Prabu Siliwangi.

Sejarah Kasultanan Cirebon

Diterbitkan pada Tuesday, 17 September 2013 Pukul 21.00

Pangeran Walangsungsang ditempatkan oleh raja pajajaran sebagai juru labuhan di Cirebon. Ia bergelar Cakrabumi. Setelah cukup kuat, Walangsungsang memproklamasikan kemerdekaan Cirebon dan bergelar Cakrabuana.

Dunia Informasi & Sejarah: Pangeran Cakra Buana...

Diterbitkan pada Sunday, 15 September 2013 Pukul 2.27

PANGERAN cakra buana JADI ANAK ANGKAT PRABU SILIWANGI. Mbah Kuwu Cirebon atau bisa disebut dalam nama lain yang sudah kita kenal dengan dengan sebutan, Pangeran cakra buana Ki Kuwu Walang Sungsang Ki Kuwu Maringan Betapa bahagianya Prabu Siliwangi dan Istrinya Subang Larang akhirnya mengandung, Sampai berita bahagianya terdengar ke seluruh Rakyat pajajaran saat itu. MISTERI KEBERADAAN keris SETAN KOBER.

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X