What's New?

tempat jual beli ulos jakarta

Ulos Mesa

Diterbitkan pada Sunday, 13 May 2007 Pukul 12.01

Ketika seorang distributor ulos mengedarkan ulos itu padanya, dia terkejut dan enggan menjual dan memberikan untuk menjadi pengamatan para tokoh pencinta budaya khususnya seni ulos batak Saya tertarik sekali dengan kerajinan kain dari seluruh Indonesia, salah satunya dengan ulos, kalau boleh tahu apa nama desa tempat para pengrajin ulos selain di pulau Samosir? tapi masih di Sumatera utara? DIMANA BISA DIBELI ULOS ITU DI JAKARTA ?

Me, Myself, And Mawar: Gangguin Masbojo Kerja Di Medan #2

Diterbitkan pada Sunday, 17 November 2013 Pukul 20.13

Gw sempet nanya di beberapa tempat, apa jual ulos yang mirip gw beli kemaran (untung gw agak pinter, gw bawa ulos yang kemaren), dan mereka rata-rata bilang itu ulos mahal harganya 450-550. Wadefaaaaaaakkk… Gw berarti ga salah beli kaaaan? Oke, setelah dua tiga orang bilang Jadi hari ini gw balik ke Jakarta, sementara Masbojo masih nerusin tugas lagi. Aaaaaarrrrhhh… Sebenernya pesawat gw pake Tigro Air malam hari. Tapi karena gw mau naek 

Georgetterox: Oleh-oleh Batak

Diterbitkan pada Saturday, 6 March 2010 Pukul 12.38

Akhirnya nyokap gw nemulah satu sudut yang jual kain-kain gitu, yang konon katanya itu motif Batak. Dan nemulah kain lebar yang motifnya bagus, warnanya merah, pas banget . "Cewek Batak yang sungguhan tinggal di Medan, bukan di Siantar atau di Jakarta.." berarti saya nggak berpeluang dong kak? hiks! soal ulos Mana sempat mau nyulik Lisha buat jalan-jalan nyari tempat beli ulos nan ciamik? Heheheh.. Saya ngeliat ulos tuh kebanyakan cuman berupa 

Roma Girsang-menjadikan Ulos Lebih Fashionable

Diterbitkan pada Tuesday, 1 January 2013 Pukul 11.02

Seperti benang untuk tenun ulos dibeli dari Bandung dan Jakarta dengan kualitas yang terjaga. Untuk kain ulos dijualnya dari harga Rp50 ribu hingga Rp3 juta, tas dari Rp90 ribu sampai Rp350 ribu dan suvenir dari Rp5 ribu 

Sukses Jadi Pengusaha Kain Ulos Di Tanah Batak (1...

Diterbitkan pada Wednesday, 26 November 2014 Pukul 16.09

Dari memiliki satu kios, kini wanita ini memiliki total tujuh kios penjualan ulos di Medan. Awalnya memulai usaha pada tahun 1991, wanita ini hanya memiliki satu kios yang dia sewa di tempat ini. "Kebanyakan calon-calon pengantin membeli ulos tergantung uang beli pengantinnya. Biasanya pelanggan toko ulos Turnip Songket & Suji ini kebanyakan dari masyarakat daerah sekitar dan ada beberapa masyarakat Jakarta yang membeli sebagai oleh-oleh.

Sandra Niessen Perempuan Kanada Cinta Akan Kain Ulos...

Diterbitkan pada Sunday, 21 September 2014 Pukul 23.35

Keunikan ulos dibandingkan tenun lain, menurut Sandra, karena teknik pembuatan tidak ada di tempat lain dan rumitnya hebat. Sedikit kerumitan itu Dulu mereka mengumpulkan secara baik, tidak ada yang salah, mereka membayar atau beli di pameran-pameran. Sekarang Setelah selesai bekerja, dia merasa secara etis tidak boleh ke daerah Batak untuk mengambil semua informasi, membuat buku, menjual kepada orang kaya, dan dapat gelar sendiri. Lalu 

Ulos, Identitas Suku Batak

Diterbitkan pada Thursday, 18 July 2013 Pukul 14.00

Jika belum, Ulos merupakan kerajinan khas dari Suku Batak. Ulos adalah kain yang ditenun dengan berbagai motif dan warna. Jika anda sedang berjalan-jalan di kota Medan, banyak sekali tempat yang menjual kerajinan 

Diterbitkan pada Monday, 22 October 2007 Pukul 11.50

Bahagian tengah atau badan, dua bahagian lain sebagai ujung tempat pigura lelaki (pinarhalak hana) dan ujung tempat pigura perempuan (pinarhalak boru-boru). Setiap pigura diberi aneka ragam lukisan, antara lain Perolehan hasil penjualannya mencapai hingga satu juta rupiah, dengan harga jual berkisar Rp. 130.000,- per lembar. Bukan hanya Roslina yang memilih bertenun ulos Aku pengusaha ulos di jakarta. Aku ada ide. Kita buat seminar tentang ulos.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -

x

Promosikan juga produk maupun jasa Anda di media promosi gratis PromoGratis.net

X