What's New?

Tempat Belajar Bikin Bento Jepang Jakarta

Kyaraben Bento Unik Dan Lucu Untuk Bekal Makan Anak Di...

Diterbitkan pada Sunday, 3 October 2010 Pukul 11.36

Bento sendiri terdiri dari berbagai macam bentuk, namun yang saya ingin bahas disini adalah tentang Kyaraben, yaitu bento yang dibuat oleh para orang tua di Jepang dengan bentuk yang lucu lucu untuk bekal anak anak mereka di sekolah. . Waaaah,… siapa mauuu??? yang mau tolong kabari saya di email ya atau drop comment disini, nanti berapa peminatnya akan saya carikan tempat yang tepat untuk belajar bersama. acaranya di jakarta sih heheheeee …

Bento Mania: Cara Membuat Bento Sederhana

Diterbitkan pada Tuesday, 19 April 2011 Pukul 12.13

Namun berhubung saya juga masih belajar membuat charaben dan masih belum berani membuat charaben yang rumit-rumit, jadi kali ini saya hanya ingin berbagi cara membuat bento sederhana. Bahan-bahan yang diperlukan adalah selembar daun salat, Kalau takoyaki itu makanan yg terbuat dari cumi2. Cara membuat onigiri juga ada klik aja onigiri di tempat search artikel. waaa yang saya tahu di jakarta ada. Kalau dimakassar belum pernah dengar. coba 

Makanan Khas Jepang: Sejarah Masakan Jepang

Diterbitkan pada Sunday, 9 February 2014 Pukul 7.13

buas seperti monyet dijadikan bahan makanan. Menurut literatur klasik Engishiki, di berbagai tempat di Jepang barat terdapat upacara yang menggunakan ikan hasil fermentasi yang disebut Narezushi sebagai persembahan. .. Namun berhubung saya juga masih belajar membuat charaben dan masih belum berani membuat charaben yang rumit-rumit, jadi kali ini saya hanya ingin berbagi cara membuat bento sederhana. Bahan-bahan yang diperlukan adalah 

Bento Mania: Cara Membuat Onigiri Lucu Isi Abon

Diterbitkan pada Wednesday, 25 May 2011 Pukul 15.32

Berhubung saya juga baru belajar, jadi yang sederhana saja dulu yang ditampilkan. . di daiso, jakarta, surabaya ada Mau tanya sekalian gmn cara bikin bento yg mudah tpi hasilnya bagus? krn saya msh kelas 5 SD. jdi bingung klo buat yg ribet2. thanks Senang sekali bisa berkreasi belajar membuat bento dan mendapat ilmu dari website ini. . sekalian mau nanya mba' :d nasi yg indo khn gak sepunel nasi jepang ya,,,, punya tips ga biar ngga pecah gitu?

Kelas Bikin Bento

Diterbitkan pada Thursday, 28 August 2014 Pukul 8.03

Ah, ini sebenarnya cerita tahun lalu. Rabu, 6 Februari 2013, saya diajak Miyatake sensei, guru bahasa Jepang di YWCA, untuk ikutan kelas bikin bento. Tanpa pikir panjang, aku okein aja. Biar kalau bikin bekal sekolah Ilham 

D'zahrials Clan: Akhirnya, Ikutan Kursus Nge-bento Juga...

Diterbitkan pada Tuesday, 8 November 2011 Pukul 16.08

Nah di kelas ini jadi tahu banyak hal yang baru (dan kayaknya ada sih di buku2 bento jepang itu, tapi ga mudeng aje bahasanya -_- kritiiiinggg!) Saya ikutan kelas kyara-bento ini barengan 2 moderator milis MPASIRumahan 

Kawaii Bento Maker Wannabe

Diterbitkan pada Monday, 5 March 2012 Pukul 14.01

Nah berhubung rabid mom wannabe, pas Nadira masuk playgroup nanti, gue cita-cita pengen bikinin bekel yang kece, macem bento-bento-nya orang Jepang gitu lhoo. Anyway, kelas bento ini menampilkan instruktur dan owner dari My Meal Box, Pak Lukman. . Gue sempet hampiiir ikutan kursus bikin bento gratisan (diadain sama temen gue se kampus yang mana dianya adalah dokter gigi PLUS lagi sekolah S3, heran mampus gue, kok sempet yaaa?).

C E M P R U T: Crazy Little Things Called: Bento!!!...

Diterbitkan pada Monday, 4 April 2011 Pukul 7.25

mama daniel: hehe..newbi, baru belajar bikin bento kok :) makasih ya :) dewi: di hypermart kebetulan nemu satu box yg isisnya goodies2 impor jepang yg aneh-aneh, ternyata ada bento tools ya, lumayan mahal sih..coba cari 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -

x

Pasang iklan melalui perangkat Android Anda secara langsung. Klik disini untuk menginstall IklanGratiz Android.

X